13.6.11

D-Link Luncurkan Router Nirkabel-N HomePlug AV

JAKARTA - D-Link International, salah satu penyedia produk jejaring terbesar di dunia hari ini memperkenalkan D-Link DHP-1320 Router Nirkabel-N HomePlug AV dengan sebuah kemampuan kecepatan nirkabel hingga 300Mbps. Sekaligus dengan sebuah kemampuan kecepatan transmisi data HomePlug AV hingga 200Mbps dan tiga buah port Fast Ethernet, D-Link DHP-1320 di desain secara khusus untuk memberikan dan memperluas koneksi internet nirkabel ke setiap sudut rumah, cukup dengan terhubung dengan sistem listik yang ada di rumah.

“Router ini tidak hanya sebagai perangkat untuk menyalurkan sambungan dan koneksi internet,” jelas Desmond Toh, Direktur Pemasaran D-Link International Pte Ltd. “Sebagai penyedia jaringan pertama yang memperkenalkan Router D-Link DHP-1320 dengan kemampuan HomePlug, kami secara inovatif telah menciptakan ulang peran dari router di rumah dan menciptakan sebuah fitur baru – yang menyerupai sebuah Access Point guna memperluas jangkauan nirkabel, memastikan bahwa semua sudur rumah dapat terjangkau.”

Model operasional untuk peningkatan fleksibilitas

Memiliki model operasional ganda, dimana D-Link DHP-1320 dapat di konfigurasi baik sebagai router ataupun access point. Pada model router, D-Link DHP-1320 tersambung pada sebuah kabel atau modem DSL guna menerima dan berbagi koneksi internet broadband dengan banyak komputer, perangkat game atau pemutar media. Pada model access point, D-Link DHP-1320 menciptakan sebuah koneksi Wi-Fi berbasis pada jaringan yang telah ada, secara efektif memperluas jaringan untuk mengatasi blind spots.

Kedua model menawarkan fitur keamanan menyeluruh yang mencegah akses tanpa ijin ke jaringan, seperti enkripsi data AES guna melindungi terhadap serangan penyusup, WEP, WPA dan WPA2 guna memastikan data secara aman dapat ditransmisikan secara nirkabel. Firewall ganda yang aktif (SPI dan NAT) juga membantu dalam melindungi serangan-serangan potensial berasal dari internet.

Fitur inovatif guna menghemat tenaga

Dilengkapi dengan D-Link Green yang inovatif, D-Link DHP-1320 memiliki fitur-fitur ramah lingkungan seperti Penjadwalan Wi-Fi, Penghemat Tenaga PLC dan Penghemat Tenaga dari status sambungan. Penjadwalan Wi-Fi memungkinkan para admin untuk mengkonfigurasi jam-jam tertentu untuk mematikan jaringan guna menghemat tenaga.  Dengan memantau status jaringan dari perangkat, D-Link DHP-1320 akan mengurangi penggunaan tenaga dari port-port yang menganggur. Secara sama, router akan mematikan fungsi HomePlug AV ketika tidak ada aktivitas Ethernet atau sambungan nirkabel yang terdeteksi.

Berbagi perangkat storage dan printer dengan SharePort

Di desain guna mengatasi aplikasi-aplikasi yang menggunakan banyak bandwidth seperti HD video streaming, Voice over Internet Protocol (VoIP) dan lag-free online gaming, D-Link DHP-1320 juga memiliki teknologi Shareport. Ini memungkinkan para penggunanya untuk terhubung ke printer multifungsi melalui port USB untuk berbagi fungsi mencetak dan memindai dengan sesama pengguna lain di rumah. SharePort juga mendukung external hard drive dan flash storage untuk berbagi file di jaringan rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers